Senin, 17 Mei 2010

SHOP'S PLACE

TAMAN PURING Vs PASAR PONCOL


tau tempat belanja murah meriah? khususnya buat kawula muda yg doyan dan gila sama yg namanya fashion en tren yg sedang booming saat ini ? okelah kalo begitu, langsung kita simak infonya di bawah ini....

tak laen tak bukan adalah taman puring dan pasar poncol tempatnya.
yg pertama taman puring, taman puring adalah salah satu pilihan alternatif utk kawula muda semua yg ingin berbelanja sepatu dan barang2 unik lainnya seputar fashion en aksesoris.

Di tempat ini lo lo semua bisa berbelanja aneka jenis sepatu, karena emang taman puring sendiri identik dg sentra sepatu. macam2 jenis sepatu dijajakan murah meriah, berkualitas, dan tentunya lebih begaya di banding dg tempat yg laen, di seputaran jakarta raya ini.
mulai dari sepatu kantoran alias pantofel, sepatu sendal, bot, sampai macem2 jenis sepatu sport dan sepatu2 ala anak nongkrong jaman sekarang, smuanya ada dan variatif sekali.

sebagai catatan neh, jenis sepatu yg sedang di minati anak2 muda jaman sekarang adalah sepatu jenis kets tinggi. ato istilah kecenya hip hop shoes, ato high heels men kali yha ?...
ciri khas dari kets jenis ini adalah bahan dasar bawahnya yg lebih tebal dan tinggi dari jenis yg laen. terus corak warnanya yg lebih expresif en multi colour di sana sininya.


Lihat saja yg dipake sama anak2 band sekarang, meraka lebih dominan memilih jenis kets ini.
meskipun sedikit agak norak, tapi it's oklaylah. kalo kita bisa milih warna yg cocok en sesuai dg personal karakter kita, why not? getooo...???.

Nah sekarang sisi pricely nya, boleh di bilang harga rata2 untuk jenis high keets emang agak ngrogoh saku lebih dalem. harganya mulai dari Rp.90.000m-Rp.300.000. tergantung corak dan ukurannya. dan tentunya stylenya. makin rumit tu motifnye makin mahal pula harganya.
yg penting di taman puring ini kita harus jeli memilih barang en nerocosnye [red. nawar].

Dan gak hanya sepatu melulu yg di jajakan di tempat ini. beragam aksesoris2 anak muda pun terjejer rapi di sini. mulai dari kalung, jam tangan, aneka bordir dan macam2 sticker ada semua. kaset yg aneh2 pun ada di sini. kaya lagu2 punk en underground stay avaible here brourrr...!!!. dan ada lagi jenis2 barang laennya yg ikut nimbrung juga, alat2 listrik dan pertukangan misalnya. dari yg bekas sampe yg baru, avaible too. 

Nah gimana tertarik buat hunting langsung to the taman puring...???
Ato malah bingung, dimana sop tu alamatnye...???. oklley...yg jelas taman puring ini ngendon di jalan kiai maja, kebayoran baru- jakarta selatan. dari terminal BlokM lo lo smua bisa langsung via jln. melawai raya lurus ke arah kebayoran baru en lurus lagi sampe rumah sakit pusat pertamina. nah dari situ tinggal lurus lagi nyampe dah.
dan buet lo yg hobi ngompreng ria, langsung ja naek metro mini 74 ato 69 turun di depannya langsung. oke, happy shoping there...


Tempat laen yg gak kalah murah meriahnya dan terkenal akan sentra barang2 anak2 muda dan aksesoris adalah pasar poncol, senen-jakarta pusat. letaknya setelah stasiun kereta api senen dari arah prapatan kwitang. dari mana ja boleh langsung menuju tuh poncol. yg penting udah nyampe daerah senen raya. ato buat yg naek bus way, bisa langsung turun di halte sentra senen, depan plaza atrium. tapi muski jalan kaki kalo dari sentra senen. gak apa apa sih sembari ngelemesin kaki mbil ngerefresh otak tul gak ?...heheksss...

Di pasar poncol ini macem2 sepatu dan fashion ala anak muda berjejer rapi di sana sini. sama kayak taman puring, tapi di sini kebanyakan lebih ke baju-baju dan peralatan musik. mulai dari aneka gitar kopong  sampe gitar listrik ada. dari tam-tam ampe drum beneran, njamur di sana sini. juga peralatan2 listrik dan pertukangan, so pasti ada.

Aneka jeans dari yg belel en kinclong ada, mulai dari yg tiga limaan ampe ratusan ribu ada. macam2 sepatu juga ada, dari kets ampe boots. dari sandal jepit ampe sandal jepret,ekh lipat maksud gue...ada juga. dari hape2 seken ampe hape2 super jadul ada juga. baju-baju bekas juga banyak di jual di poncol. dan yg pasti ada harga ada rasa. ada barang kali yha'? hiksss...
pokoknya ada kabeh dah....hhh ....!!! [read-ada semua].

Yg jelas, tips berbelanja yg jitu bin topceer adalah ; jangan malu untuk menawar en waspadai kantong lo semua...!!! ware of pick pocketers...!!!. di tempat seaman apapun pasti ada. so be aware tht boys en girls...!!!.







9 komentar:

io frasio mengatakan...

this tme to shop en shops...!!!

Anonim mengatakan...

io dah pernah lom blanja ke situ?

Anonim mengatakan...

rame euiy pasarna...
saking sri

Anonim mengatakan...

good news

Anonim mengatakan...

hi kapan2 ceritain donk abt t4 blanja yg laen oklay lay...???

Anonim mengatakan...

hi blanja yuk..

Anonim mengatakan...

wahh,,, design baru nehh?

io frasio mengatakan...

ia donk akh guys...

Anonim mengatakan...

ayo balanja...

all create by io frazio