Selasa, 29 Juni 2010

THE CURE

The Cure, Band beraliran punk rock gotix ini, lahir di sebuah kota kecil di inggris yg bernama Crawley, west sussex, inggris. awal nama band ini adalah Easy Cure. untuk mempermudah dalam penyebutannya, akirnya sang vokalis menggantinya dengan nama The Cure. lebih eazy listening layah dari yg pertama. dengan nama itu juga band yg bervokalis ala joker ini mulai di kenal di belantara inggris dan eropa. personil awal dari the cure sendiri adalah ; Robert smith [vocal-gitar], Michael deupsey [bass] dan Laurence tolhurst [drum].

Album perdana yg berhasil mereka rilis ke pasaran inggris adalah " three imaginary boys " tahun 1979.
album selanjutnya yg sukses di pasaran eropa bertajuk " 17 second " tahun 1980. dengan hits single " boys dont cry " yg berhasil masuk di 20 tangga lagu english. the cure sendiri dikenal di indonesia antara tahun 1980 sampai awal awal 1990 an. sejak saat itu the cure mulai membuming di ranah indonesia dan asia.

Album ketiga berjudul " faith " yg berisi lagu2 sedih dan minor. yg banyak menceritakan tentang kehidupan sang vokalis. yg memang pada saat itu Smith sedang mengalami depresi dalam hidupnya. di album ini the cure cenderung seperti berevolusi. dari lagu2 yg biasanya riang ringan kini berubah menjadi lagu2 yg bernuansa nendu dan down. tapi itu tak lantas membuat emosi musik mereka down juga.

Tahun 1982 the cure melempar kembali rajutan musik mereka dengan album baru yg bretitlle " pornografi ".
" lets go bed!!! " hits single yg sexy en nyentil banget tentang sex life. di album keempat ini musik mereka lebih agresif lagi dan emotional. Album selanjutnya yg berhasil mereka  expose dan sukses adalah " the top " 1984.
Album keenam 1985 " the head on the door " with hits single "...in between days...".

Tahun 1986, album ketujuh mereka kembali menyeruaks  " staring at the sea " dengan lagu pentolannya yg berjudul " killing an arab " yg super2 sangat kontroversial. lagu ini banyak mendapat kecaman dari orang2 arab amerika. karna lirik lagunya yg nyentil dan berbau sara. wal hasil nama mereka pun kian meroket di belantara jagat universe ini. asaluuut...!!!

Lanjuuuttt...guys!!!, album bertajuk " kiss me kiss me kiss me " berhasil masuk jajaran top 05 english cart, tahun 1987. di album yg punya judul amat sexy bin romantis ini, mereka lebih mengedepankan all about love. yg memang gak ada matinye ampe kapan juga. hehehe...thts true guys...karna emang lagu2 yg bersoul of love lah yg slalu exist until dowwwnnn...!!! setuju kan...???.

Kembali the cure melotehkan kegilaan mereka di musik dengan ngerilis next album " disintegration " 1989.
" lullaby " en " picture of you " dua jagoan yg ngefronin album kesembilan the cure. gilax gotix lan kreuncueng abisss kreasi kreasi mereka album by album. greaaaatttsss...!!!.

Album kesepuluh mereka beraran [berjudul] " Wish..." hits single di album ini adalah " friday im in love " yg sangat sangat fantastis abiss dan berhasil merajai tangga lagu dunia. dan kembali semakin membuat the cure di kenal sampai pelosok negeri, dan indonesia tentunya sebagai salah satu negara yg paling banyak the cureres maniatix nya [ sebutan buat pr penggemar the cure ]. dan sampai saat ini banyak band2 indonesia yg condong mengikuti aromatix of the cure yg emang keren banget. sebut saja band british pop rocx gokil asal kota kembang. siapa lagi kalo bukan the changcuters...musik changcutrs gak jauh beda sama the cure atau band2 legend lainnya macam beatles or rolling stone.

hanya saja changcutrs pinter en kreatif dalam ngemix en match dari beberapa idolanya. mulai dari style en musik changcutrs berkiblat pada band2 legend tsb. gak percaya? coba dengerin lagu the cure yg berjudul " boys dont cry " vs " hijrah ke london" milik changcutrs. ada kemiripan yg ketara sekali di dua lagu tersebut.
So, kebuktikan? bahwa musik musik band era sekarang banyak yg condong dan membasic pada band2 era jadul yg klasik. ekh...jadi ngalor ngidul gak jelas gini gue...hikssss...!!!???

Yg jelas the cure emang keren abisss, seni musiknya benar2 dahsyattt ampe sekarang. salute to the cure...!!!,.
Personil akhir the cure sekarang adalah  Robert smith, porl thompson, simon gallup dan jason cooper.

EnBE ; The cure bakal ngerilis album Remastered nya " Disintegration " mei 2010 ini.
So, lets get out cure album....!!!.

9 komentar:

Anonim mengatakan...

wowo...the curees ya?

Anonim mengatakan...

wow...the cure yha? legend donk akh...

Anonim mengatakan...

i like cure the....hehehekzz

Anonim mengatakan...

the cure tuh emang legend abis...
bravo la cahyo....

Anonim mengatakan...

hekh...thx abt u info curez...
make more abt legend lk tht...oke me wait brurrr...

Anonim mengatakan...

guds...

Anonim mengatakan...

hi io

Anonim mengatakan...

hi io?

Anonim mengatakan...

nice

all create by io frazio