Jumat, 30 Oktober 2009

ngakaks....yuks...!!!

Ngakaks…..yuk…!!!

a. “ DISKON ABIS-ABISAN…”

Pada suatu sore loly yg paling jengkelin di muka bumi ini jalan jalan di sebuah mall yang lagi rame ramenye. “ Diskon habis-habisan…!!! “
loly pun nyamber langsung tuh stand yang lagi gelar diskon gede.
Dan menyela-nyela di antara kerumunan orang banyak desak-desakan.
• LOLY : “ aduh awas minggir-minggir smuanya!, aku mau borong smua barang yang ada di sini tak terkecuali, gak boleh satupun anda-anda yg ada di sini menyentuh barang-barang itu,minggir smuanya…!!! “ sambil teriak kenceng.
• Orang2 : “ idih-idih siapa she lu dateng2 maen nyamber ja kaya petir lu…? Emangnye situ doing apa yg punya duit, hekh…”
• LOLY : “ Eh, situ situ nama gue jeng-ejeng kelin...aku orang terkaya nomer tiga di mall sini, hekh…gak liat pa dandanan aku yg super cantik en super sexy ini?...”
• Orang2 : “ hakh..??? gak salah…??? Peduli amat !!!! “ en pade ngeliatin jeng yg aneh itu.
• LOLY : “ ape lu liat2 ? gak pernah liat orang cakep yha mbak…? “
• Orang2 : “ hih……???!!! “ dan orang2 pun bubar dengan ngegondol barang2 yg lagi di sale abis2an itu, tanpa peduli ma cerocosan jeng.
• LOLY : “ Bubar2 sono…!!! Asyik…barang2 ini smuanya jadi milik aku-
Hem…cakep2 bener ne baju.
Dan jeng pun ngambil troli dan diangkutlah semua baju satu keranjang penuh menuju escalator.
• SPG : “ Mbak-mbak misi-maap !!!, baju2 nya langsung bayar di sini..!! “
• LOLY : “ Apa-apa mbak, bayar di sini? Gak salah denger mbak…???
Mbak gak liat apa tulisan di keranjang sono noh…!! Diskon Abis2an…”
Jadi yha gratis dong, kan udah di diskon abis2an artinya diskon nya nyampe abis nyampe seratus persen tauk… ??? “ sambil melototi spg
• SPG : “ Bukan mbak !, maksudnya diskon abis2an tuh bukan diskon 100% tapi diskon gede2an, ngerti gak sih ? pernah sekolah gak she mbak…??? “. Kali ini spg yg balik melototin jeng kelin.
• LOLY : “ Ko’ mbaknya gak bilang dari tadi kalo diskon abis2an tuh diskon gede2an…hukh…salah sendiri. Neh aku gak jadi beli smuanya aku balikin, mending ke tempat laen aja yg diskonnya bener2 abis2an nyampe seratus persen, hukh…”.
loly pun akirnye ngibrit dari tu tempat en ninggalin smua baju yg tadi mo di borong nye itu.
• SPG : gregetan…bin pengen nempeleng tuh loly pake telur busuk
Dongkol sedongkol dongkolnye, jengkel sejengkel jengkelnye.



Episode : “ Beli 2 gratis 1…

NONY yg lagi bete malem itu dateng ke sebuah pasar malem di deket komplek kos2annya yg lagi rame2nya itu, maklum malam minggu gitu.
Setelah tengok sana-sini akirnya nony yg paling bisa bikin orang jengkel itu, pun nyamper di stand paling pojok deket komedi putar.

* NONY : “ Waduh jualan apa ini masnya?...” sambil kedip2in mata khasnya

* Mas2 penjual : “ oh…mari jeng monggo mampir!, saya jual macem2 sabun nih...sabun export-import,pokoknya komplit plit plit. Silakan non mau yg mana hayo…??!!! “ sapa mas penjual ramah bin rame.

* NONY : “ emm…saya mau cari sabun buat ngitemin kulit ada?

* Mas2 pjl : “ lho ko’ nyarinya yg ngitemin non? Orang kan lebih suka mutiin? Jeng nih aneh2 saja “ mbil geleng2 kepala.

* NONY : “ lho masnya tuh niat jualan gak she? Katanya komlpit plit plit, masa gak ada sabun buat ngitemin kulit…hukh, ya udah kalo gitu aku mau sabun yg bisa merahin kulit biar kaya kulit bule2, biar sexy, ada masnya/ “

* Mas2 pjl : “ wadoh jeng gimana sih? Ya gak da lah sabun aneh2 gitu, dimana2 yg namanya sabun tuh kalo gak mutihin yha ngelembutin,jeng “

* NONY ; “ ih….ko gitu sih masnya, berarti masnya gak gaul neh. Masnya gak pernah nonton tipi yha? Kan di tipi banyak artis2 yg rambutnya warna warni gitu. Aku pengen warna warni kaya mereka, kan bentar lagi aku mau jadi artist tauk ? hukh…”

* Mas2 pjl : “ wadoh..wadoh…mbak ni gimana she? Tulalit banget jadi orang?
Saya kan jualan sabun, bukan cat rambut…hukh…” mbil gereget-get-get.

*NONY : “ lho masnya gimana sih ? kan sama sama jualan, emang beda ? “

* Mas2pjl : “ yaialah…saya tuh jual sabun non, sabun.bukan cat rambut, jeng tuh tau gak sih, liat gak si dari tadi aku ngemeng…??? “

* NONY : “ yha udah, kalo gitu aku mau beli sabun yg ada hadiah nya,ada gak masnya ?..”
* Mas2pjl : “ oh..tentu ada, neh jeng beli dua gratis satu, special buat jeng”
* NONY : “ kalo gitu aku maunya beli satu saja, jadi gratisnya separoh
potekan ma masnya. Neh sudah takpotekin, klek….”
* mas2pjl : “ aduh…hhh non jangan di potek !, nanti aku rugi….!!!
Belinya harus 2,gratis 1. kalo beli satu yha dapet satu.aduh..aduh….”.


Episode : icip-icip…cabut !!!

entah knp tiba2 perut nony mual2. pengen muntah. ato jangan2 nony lagi hamil kali yha ? huz…ngaco gak da yg napsu kali ? he..he…ngeliat mukanya ja bee…pengen muntah…hik…!!?. Dan waktu itu juga Nony langsung ngibrit ke kios kios buah yg berjejer rapi di sepanjang jalan inspeksi kali malang. Buat beli buah…

* NONY : “ mang-mang misi mang ??? mang jual buah yha ?...”
* MAMANG2 : “ BEtul dek, masa jual baju yha ndak mungkin dek…”

* NONY : “ DE’A-dek, nama saya tuh Non-Nony bukan ade mang !!! “
* MAMANG2 : “ NAMA Saya juga bukan mamang tau’!!!, tapi min..de’,e jeng “

* NONY : “ HA..HA…namanya lucu min,minus dong orangnya…hi..hi “ mbil kedip2in mata khasnya yg kaya orang kelilipan itu.

* MAMANG : Sedikit kesel dengan cengengesan nony “ oya,jeng mau borong buah ? “

* NONY : “ YAIALAH…saya kan orang kaya tauk ? masa iya saya beli dikit. Saya mau beli buahnya per buah 20 kg…” mbil sok akyut en kedip2 mata.

* MAMANG2 : “ ueh…beneran ni non ?, ya sudah kalo gitu langsung ja de’ jeng cicipin dulu buahnya satu per satu !,ealah…rejeki nomplok neh pagi2 dah ada yg mborong “

* NONY : “ YAIALAH…masa gak di cicipin dulu ntar kalo gak enak rugi dong saya “ nyum-nyumi…yyyy!!!!. nony pun langsung nyicip dengan rangasnya tuh macem2 buah sesuka hati, sak karepe dewe. Setengah jam lamanya jeng nyelentem ini itu sampe2 mamang si penjual kelelahan. Tapi yha tetep sabar, kan mau di borong buah2an nya masing2 per buah 20 kg ma nony.
* MAMANG2 : Melongooo…ja ngeliatin mulut jeng yg tak henti2nya temal-temel ngebantai buah2an jajakannya itu.
satu-satu ! ntar tak bayarin deh smua yg mamang makan !!! “ mbil nyum..nyumi…yyy.

* MAMANG2 : “ Bener non yg bayarin ? soalnya ini buah2an kan milik pak DE saya ???
Saya di sini Cuma di suruh jagain ??? …”
Dan mamang pun langsung nimbrung gitu aja ikut makan2 sepuasnya sama si nony.
beberapa saat kemudian…
* MAMANG2 : “ lho non mau kemana ? katanya mau borong per buahnya 20 KG…? sama mau bayarin yg saya makan…?
* NONY : “ Aku mau pulang, beli buahnya lain kali aja,aku kan lagi cari buah wuni yg asem2 kecut gitu.di sini gak ada buah wuni sih. Yg mamang makan yha bayar ndiri lah, kan aku cuman ngajakin nyicip, sapa suruh mau ?!? “
* MAMANG : “ Ludessss…..daganganku….haaaaa….?????!!!!! “.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

story baru yah?

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
all create by io frazio