Rabu, 23 Juni 2010

THE QUEEN OF DUET & SOUNDTRACK

MELLY GOESLOW...
" Kiprah dan sentuhan tangan dinginya mampu membuat
lagu lagu soundtrack nan apik sekaligus hits dan mampu
mengangkat esensi lagu tersebut serta film film yg diiringinya..."

Mellyana Goeslow hoed, begitu nama lengkap wanita kelahiran 7 januari 74 silam.
dari seorang ibu yg bernama Ersi Sukaesih dan ayah [Alm] Melky Goeslow.
" Te melly aka.di sapa, memulai karirnya terjun di dunia musik pada tahun 1988. dengan mengeluarkan album perdananya yg di beri title " PILIHANKU DERITAKU " degan hits single yg sama degan judul albumnya.

Album berikutnya yg berhasil dirilis bertitle " MELLY " Thn 1999 dengan hits single " JIKA feat Ari lasso, yg sampai saat ini  lagu tersebut masih menyeruak indah di blantika musik indonesia raya tercinta ini.
Dan gak hanya sampai di situ saja kesuksesen Te melly. pada tahun 2002 ia mampu membuat gebrakan lagi di dunia musik indonesia, dengan menggarap soundtrack film Ada apa dengan cinta [AADC].
yg mampu membawa namanya kian meroket di jajaran musisi musisi level atas negeri ini. di album ini te melly menggandeng penyanyi pendatang baru- Erik yg langsung melejitkan namanya pula sbg penyanyi pendatang berbakat. "Ada apa dengan cinta...siapa yg gak kenal dengan lagu dan filmnya yg mampu mengharumkan nama indonesia di ajang film asia.

Setelah kesuksesan yg diraihnya di AADC, te melly dan anto hoed [suami] kembali melesat jauh dan bahkan lebih byk di kenal lagi  sama orang, setelah penggarapaan album soundtrack film " Eifel im in love " thn 2003.
hits single yg gak kalah buming nya pd saat itu adlah " Pujaanku " duet bareng  Jimo, penyanyi pria yg bersuara bass melankolis sekaligus mistikolis. di penggarapan soundtrack film yg mengambil setting di paris-prancis ini,, te melly benar benar nunjukin ke smua pecinta musik dan film, bahwa musik dan film itu sama sama punya benang merah yg kuat satu  sama lainnya. seperti setangkai bunga dengan daun daun yg mengitari.
film akan lebih eksentrik dan punya nilai apik serta berkesan tatkala                                                                soundtrack yg mengiringinya tersusun indah dan mengalur beriring.
Tahun 2005 te melly dan mas anto kembali melempar album soundtrack film " Tentang dia " dengan album yg  bertajuk " INtuisi ". dengan menggaet vj Evan sanders sbg teman nyani di lagu sountrack film tsb. film Tentang dia ini merupakan film yg di angkat dari cerpen kariya Te melly sendiri yg berjudul sama degan film dan soundtrack nyA. di pencapaian ini membuktikan bahwa bukan sekedar pencipta lagu dan penyanyi saja. tapi juga penulis yg melly sandang.guds...!!!

Di tahun yg sama te melly juga di percaya untuk menggarap lagi proyek soundtrack terbarunya. di film yg berjudul " Apa artinya cinta " kembali melly menghembuskan nada cintanya. duet bareng Ari lasso dengan judul lagu yg sama dg filmnya. woawwss...!!!

" MInd & SouL...berhasil melly dan anto kelarin di tahun 2007. album ini berisi lagu lagu kompilasi dari album soundtrack sebelumnya. tapi gak cuma lagu lagu lawasnya aja yg di usung di album ini. hits teranyarnya pun di mainkannya. " Gantung..." salah satu hits single yg menceritakan tentang cinta yg tdk punya kejelasan dalam mengikhrarkan akhir cinta itu sendiri. so sady...!!!

" Butter Fly...fly always so high...." petikan lirik dalam lagu butter fly yg merupakan soundtrack film yg berjudul sama pula dg lagunya. lagu tersebut mencuat di tahun 2008. dan lagi lagi menyeruak dan bikin demam butter fly di ranah negeri ini. di lagu ini melly tak henti hentinya menggandeng penyanyi baru. Andika pratama subagio cowok jawa vs belanda ini yg mampu membawa essensi lagu ini smakin mengiang ngiang bak kupu kupu terbang. andika juga membintangi sendiri film ini lho. go fly...!!!

Tahun 2009 melly dan anto lagi lagi di percaya menggarap sountrack sebuah film, film ini di angkat dari novel best seller karya Habibburrahkman El Shirazy yg berjudul " Ketika cinta bertasbih ". dan  lagi lagi di lagu soundtrack ini, melly menggandeng penyanyi baru, yg berwajah khas oriental siapa lagi kalo bukan Amiee.
cowok berparas imut ini pas banget bersanding dg seorang melly goeslow yg fashion style selalu beda.
Ditahun yg sama pula, melly berhasil mengeluarkan album tergresnya " GLow.." dg hits singlenya glow.
di album ini melly juga menggelar spektakuler konser tunggalnya yg bertajuk glow pula. greAtss....!!!

Dan gak cuma duet dg penyanyi penyanyi cowok saja, melly juga berduet dengan Krisdayanti dan artis cilik Baim. dalam sinetron " Buku Harian Baim ". cutessss...!!!
Melly juga pernah berduet dg Opick, penyanyi religius yg semua orang pasti mengenalnya.

Itulah lika liku seorang melly goeslow, yg dengan totalitas kreativ dan tangan dinginnya mampu mencipta lagu lagu yg hits, sendu, pahit-manis, spektakuler dan mampu mewakili hati tiap insan yg menikmati....

3 komentar:

Anonim mengatakan...

melly tu pantes di julukin ratu duet ma soundtrack...
tuju bruuuur....

Anonim mengatakan...

te melli emg hebat euy...
bravo !!!!

Anonim mengatakan...

hae melly maniacs yha? heheh...

all create by io frazio